Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Agar Awet Sampai Pernikahan

Cara mempertahankan hubungan pacaran perlu dilakukan agar hubungan kita bisa sampai ke pernikahan hingga maut yang memisahkan. Pacaran dapat dikatakan sebagai jalan bagi kita untuk mengenal pasangan dengan baik. Hal ini tidak menjamin jika suatu saat suami kita adalah pacar kita. Untuk itu, menjaga hubungan pacaran sangat penting untuk diketahui.

6 Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran

Hubungan kekasih sebelum menikah sering disebut sebagai pacaran. Pada era modern seperti sekarang ini, banyak anak muda yang menjalani pacaran dengan kekasih mereka. Beberapa orang dapat mempertahankan hubungan ini hingga pernikahan, namun ada juga yang putus meskipun baru beberapa hari resmi berpacaran. Banyak hal yang menyebabkan mengapa hubungan pacaran ini bisa putus.

Berikut ini adalah beberapa cara agar hubungan langgeng sampai pernikahan:

  1. Komunikasi yang baik
    Komunikasi adalah kunci di setiap hubungan percintaan. Komunikasi yang baik sangat dibutuhkan agar segala permasalahan dapat dibicarakan dengan baik. Komunikasi tidak harus dilakukan secara langsung karena sekarang ini sudah banyak teknologi canggih yang memudahkan kita untuk berkomunikasi. Jika Anda tidak bisa bertemu dengan pasangan, paling tidak hubungi melalui telepon atau chat mengenai kabar Anda. Jangan sampai pasangan salah paham hanya karena komunikasi yang tidak lancar dengan pasangan.
  2. Terbuka dengan pasangan
    Keputusan untuk menjadi sepasang kekasih harus diikuti dengan saling terbuka. Jangan ada hal-hal yang ditutupi dengan pasangan agar semua permasalahan dapat terlihat dengan jelas. Apabila Anda menutupi suatu hal maka pasangan akan curiga dan hubungan pacaran dapat merenggang. Terlebih jika ditambah dengan kebohongan maka hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, biasakan untuk saling terbuka satu sama lain agar bisa saling memahami.
  3. Saling percaya
    Saling percaya menjadi salah satu cara agar hubungan tetap langgeng sama pacar. Jangan mudah curiga dengan pasangan, terlebih jika belum ada bukti nyata mengenai berita yang beredar. Anda pasti juga tidak ingin selalu dicurigai tanpa alasan yang kuat. Oleh karena itu, percayalah pada pasangan Anda karena mereka pasti juga akan menjaga kepercayaan kita. Jika kepercayaan itu mulai disalahgunakan maka Anda dapat menyelesaikannya dengan baik-baik.
  4. Masalah tidak harus selesai saat itu
    Terdapat pepatah yang mengatakan bahwa masalah harus diselesaikan saat itu juga. Padahal, cara ini dapat memperburuk keputusan yang diambil. Ketika terjadi suatu masalah, maka Anda harus menenangkan diri terlebih dahulu. Jangan sampai keputusan yang diambil dalam kemarahan akan disesali nantinya. Ada baiknya jika Anda dan pasangan saling intropeksi diri terlebih dahulu baru kemudian dibicarakan lagi dengan kondisi yang lebih baik.
  5. Berikan perhatian
    Kasih sayang kepada pacar harus selalu ditunjukkan, meskipun dengan suatu hal yang kecil. Berikan perhatian secara tulus kepada pacar Anda setiap hari, seperti menanyakan kabar, mengirimkan makanan, membantu mengerjakan tugas dan lain sebagainya. Namun, perhatian yang paling mudah dilakukan adalah menghargai dan menghormatinya sebagai pasangan kita, baik itu di depan teman-teman atau keluarga. Inilah tips pacaran langgeng dan mesra sampai pernikahan.
  6. Luangkan waktu bersama pasangan
    Sebagai pasangan kekasih, pastinya Anda membutuhkan waktu untuk berduaan. Namun, kesibukan terkadang menjadi penghalang bagi sepasang kekasih untuk bertemu. Jangan menggunakan kesibukan sebagai alasan untuk Anda tidak bertemu dengan pasangan. Pasti ada waktu tertentu di mana Anda dapat bertemu dan bermain bersama, meskipun itu hanya di rumah atau tempat-tempat dekat.

Demikian cara mempertahankan hubungan pacaran agar bisa sampai ke pernikahan, ya pastinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *