7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tidak boleh sembarangan. Memang kebanyakan orang terutama wanita ingin memiliki kulit wajah yang putih bersih secara instant, namun yang cepat biasanya justru berbahaya. Akan lebih baik Anda memakai bahan-bahan alami tradisional dibandingkan suntik putih sebab yang alami jelas lebih aman bagi tubuh Anda. Berikut ini 7 macam cara memutihkan kulit wajah dengan permanen, meski butuh waktu tapi tanpa efek samping negatif.

Cobalah cara memutihkan wajah secara alami dan permanen berikut:

  1. Lidah buaya
    Cara memutihkan wajah pria dan wanita satu ini sangatlah gampang diterapkan. Anda cukup memakai getah dari lidah buaya kemudian dioleskan langsung ke kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Jika Anda melakukan tips ini dua kali sehari selama sebulan, pastinya kulit wajah akan nampak lebih bersih dan putih bercahaya. Hal ini berkat kandungan aloesin yang ada pada gel lidah buaya yang berguna menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat kulit gelap.
  2. Pepaya
    Pepaya bisa dipakai sebagai tabir surya alami yang sanggup menghambat pigmentasi kulit karena paparan sinar matahari. Pepaya juga mempunyai enzim yang dapat membantu regenerasi kulit serta kaya akan antioksidan. Untuk memakainya, Anda harus mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali per minggu.
  3. Kulit jeruk
    Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk berguna sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Vitamin ini juga bisa bekerja sebagai bleaching alami bagi kulit untuk mengurangi kekusaman pada wajah. Pertama-tama, keringkan kulit jeruk selama beberapa hari di bawah sinar matahari. Lalu tumbuk sampai menjadi bubuk halus, setelah itu buat pasta dengan menambahkan air. Oleskan pasta kulit jeruk tersebut di wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air hangat, lakukan cara ini 2 kali seminggu.
  4. Madu
    Cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang berikutnya adalah memakai madu yang dioleskan langsung di wajah. Madu merupakan antibiotik alami sekaligus pelembab wajah yang bagus. Tidak hanya mencerahkan, namun juga berfungsi menghambat tanda-tanda penuaan serta menghilangkan jerawat. Anda cukup memakai 1 sendok makan madu yang dioleskan ke kulit wajah lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, lakukan cara ini tiap hari agar hasil maksimal.
  5. Kentang

    Bagi mereka yang ingin menyamarkan bintik atau flek hitam, bisa gunakan kentang sebagai antioksidan alami. Selain itu, kentang juga berfungsi mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Rebus kentang sampai matang, kemudian potong kecil-kecil dan simpan dalam wadah. Buat kentang menjadi pasta dan campur dengan 1 sendok makan susu serta minyak zaitun (opsional). Setelah itu tempelkan sebagai masker di kulit wajah. Bilas dengan air hangat.
  6. Teh hijau
    Teh hijau berguna untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Rendamlah daun teh hijau ke air panas selama 5 sampai 10 menit. Celupkan kapas dan oleskan langsung pada wajah. Kalau ingin lebih praktis, Anda bisa memakai kantong teh celup yang direndam di air selama beberapa menit. Cukup gosokkan kantong teh yang sudah direndam tersebut ke wajah.
  7. Alpukat dan madu
    Alpukat yang dicampur dengan madu mampu menghaluskan dan melembabkan kulit. Masker alpukat dan madu dapat dikombinasikan sebagai antioksidan alami mencegah efek dari radikal bebas. Haluskan daging alpukat kemudian campur dengan sedikit madu. Oleskan masker tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Itulah tadi berbagai cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dengan bahan-bahan alami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *